Sunday, August 2, 2009

Benitez Jual Alonso untuk Bidik Villa

Tempo - Minggu, Agustus 2TEMPO Interaktif, Liverpool - Manajer Liverpool Rafael Benitez akan menggunakan uangnya dari penjualan Xabi Alonso kepada Real Madrid untuk memburu penyerang tim nasional Spanyol dari klub Valencia, David Villa. Gelandang Alonso, 27 tahun, diperkirakan terjual 30 juta pound sterling (Rp 495,74 miliar) ke Madrid kemarin. Dan Benitez berencana menggunakan uangnya untuk mendapatkan Villa agar bisa berpasangan dengan rekannya di tim nasional, Fernando Torres, di lini depan Liverpool. Sepasang penyerang itu yang membawa Spanyol menjuarai Euro 2008.

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, bakal kembali ke posisi sentral di lini tengah didampingi Javier Mascherano. Karena itu, Benitez akan memasang formasi pemain menjadi 4-4-1-1. Salah satu gelandang sayapnya adalah penyerang tim nasional Belanda, Dirk Kuyt.

Villa, 26 tahun, sudah hampir pindah ke Madrid dan Barcelona musim ini, tapi Liverpool yakin bahwa Torres bisa mempengaruhinya untuk pindah dari Spanyol ke Inggris. Meski demikian, Benitez tahu sulitnya mendapatkan Villa. Karena itu, pelatih asal Spanyol ini punya rencana lain: mengincar gelandang AS Roma, Alberto Aquilani, 24 tahun, untuk menggantikan Alonso.

No comments:

Post a Comment