Wednesday, August 19, 2009

Musim Terakhir Jens Lehmann

VIVAnews
By Toto Pribadi - Rabu, Agustus 19

VIVAnews - Jens Lehmann memutuskan akan mengakhiri kiprahnya di sepakbola setelah musim ini berakhir. Kiper Stuttgart ini telah mantap musim 2009/2010 menjadi musim terakhirnya.

Kiper yang mencapai puncaknya saat membela Arsenal ini memang sadar kini usianya tak lagi muda. Dan Lehmann memutuskan diusianya yang hampir 40 tahun, dia akan gantung sepatu dan memberikan kesempatan pada kiper muda lainnya.

Seperti yang dilansir Goal, kiper kontroversial Jerman ini telah membela De Panzer sebanyak 61 kali. Andai tak seangkatan dengan Oliver Kahn tentu pencapainnya akan lebih banyak lagi.

Sebelum menjadi legenda The Gunners, Lehmann memulai karirnya di Schalke 04 pada 1989. Bersama Gelsenkirchen, Lehmann telah bermain di 250 laga Bundesliga.

Setelah 10 tahun bersama Schalke, Lehmann hijrah ke AC Milan. Namun di klub elit Serie A itu, Lehmann gagal tampil menawan dan kembali ke Jerman enam bulan kemudian.

Di Bundesliga, Lehmann mampu kembali tampil memukau bersama Borussia Dortmund sebelum akhirnya hijrah ke Arsenal pada 2003. Lehmann terus berkembang di Arsenal. Sebanyak 100 pertandingan Liga Inggris telah dilakoni bersama Gudang Peluru.

Namun usia tak dapat dibohongi. Setelah selalu menjadi pilihan pertama Arsene Wenger, Lehmann mulai tergusur kiper yang lebih muda Manuel Almunia. Ia akhirnya memutuskan kembali ke klub yang paling dicintainya Stuttgart pada musim panas 2008. Kini jejak kontroversialnya akan berakhir di Mercedes Benz Arena.

No comments:

Post a Comment