Monday, August 31, 2009

Liverpool Susah Payah Kalahkan Bolton

VIVAnews
By Toto Pribadi - Minggu, Agustus 30

VIVAnews - Dikeluarkannya Sean Davis, membuat Liverpool bangkit dan akhirnya menaklukkan tuan rumah Bolton Wanderers 3-2. Liverpool sempat tertinggal 2-1 sebelum gelandang Bolton itu di usir wasit.

Dengan kemenangan ini, The Reds kin total merangkum enam poin dari dua kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan Bolton menjadi salah satu tim yang belum pernah mencatat kemenangan.

Bertanding di kandang Bolton, Reebok Stadium, Sabtu, 29 Agustus 2009, Liverpool memang harus menoreh kemenangan untuk menjaga peluang mereka di Liga Inggris.

Sebaliknya, Bolton juga berambisi meraih poin pertama setelah di dua pertandingan sebelumnya berakhir kekalahan. Dan itu dibuktikan dengan kejutan yang dilakukan tim besutan Gary Megson ini di menit 33.

Tendangan jarak jauh Kevin Davies memanfaatkan bola sodoran Matthew Taylor gagal dihadang kiper Liverpool Pepe Reina. Bolton sementara unggul 1-0.

Liverpool mencoba merespon ketertinggalan. Pada menit 39, kerjasama Steven Gerrard dan Fernando Torres sempat mengancam gawang Jussi Jaaskelainen. Sayang tembakan El Nino masih menyamping dari gawang Jaaskelainen.

Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42. Berawal dari sepak pojok, sapuan pemain bertahan Bolton justru jatuh di kaki Glen Johnson yang langsung mengeksekusi bola dengan tenang. Kedudukan sementara 1-1.

Memasuki babak kedua, The Reds kembali dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah. Pertandingan babak kedua baru berjalan kurang dari dua menit, Tamir Cohen berhasil mencetak gol memanfaatkan peluang yang diberikan Davies sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1.

Mimpi buruk tuan rumah terjadi di menit ke-55 setelah Sean Davis di usir wasit. Aksi Davis melanggar Lucas Leiva berbuah kartu kuning kedua. Dan keluarnya Davis membuat permainan tuan rumah pincang.

Alhasil di menit ke-56, Torres berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 memanfaatkan kegagalan tendang voley Gerrard. Bahkan di menit-83, Gerrard berhasil membuat The Reds unggul 2-3.

Berawal dari umpan Johnson kepada Torres yang dilanjutkan dengan umpan tandukan terukur, Gerrard berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kedudukan 2-3 buat keunggulan The Reds ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Bolton: Jaaskelainen, Ricketts, Cahill, Knight, Samuel, Elmander, Muamba, Davis, Cohen, Taylor, Kevin Davies.

Liverpool: Reina, Johnson, Kyrgiakos, Carragher, Insua, Mascherano, Lucas, Kuyt, Riera, Gerrard, Torres

No comments:

Post a Comment