Saturday, August 8, 2009

Roma Dapat Pemain Limpahan Madrid?

Tempo - Jumat, Agustus 7

TEMPO Interaktif, Roma - Real Madrid cuci gudang, AS Roma ketiban pulung? Meski masih sebatar kabar namun Giallorossi sidebut akan mendapatkan sekaligus empat atau lima pemain buangan dari Madrid dengan nilai 70 juta euro (Rp 994,85 miliar).

Kedatangan Xabi Alonso dari Liverpool memang membuat Madrid kini memiliki total 29 pemain. Artinya mereka harus membuang empat pemain agar bisa memiliki skuad 25 orang yang bisa didaftarkan untuk ikut kompetisi La Liga musim 2009-2010.

Nah, di saat yang bersamaan Roma mendapatkan dana segar dengan penjualan Alberto Aquilani yang diperkirakan bernilai 20 juta pound sterling (Rp 335,65 miliar).

Pertanyaannya siapa saja pemain yang akan dilepas Madrid? Direktur Umum Madrid, Jorge Valdano juga belum mau mengungkapkan nama-nama. Namun ia mengatakan Madrid tengah berusaha mencarikan pemain 'tak dinginkan' tersebut klub baru.

"Kami masih bekerja untuk menemukan klub bagi para pemain, tapi saya yakin mereka tahu situasi mereka. Kami tidak dibolehkan memiliki pemain lebih dari 25 pemain dan kami sudah tahu siapa yang tidak kami inginkan," katanya.

Meski tidak mengungkapkan nama, namun media Spanyol menyebut nama Rafael van der Vaart, Klaas-Jan Huntelaar, Arjen Robben dan Alvaro Negredo sebagai kuartet yang akan dilepas.

Keputusan siapa pemain yang akan dilepas memang ada di tangan pelatih Manuel Pellegrini. Nama Wesley Sneijder sempat disebut bakal dibuang namun ia memiliki peluang untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeau setelah Pellegrini mengatakan terkesan dengan penampilan pemain ini selama latihan pra musim.

Sejauh ini, hanya Negrado yang menyatakan hasratnya bergabung dengan AS Roma. Van der Vaart, Robben, maupun Huntelaar sama sekali tak pernah menyinggung soal keinginan bergabung dengan Stadion Olimpico.

No comments:

Post a Comment