Monday, August 31, 2009

Ronaldo Kemas Gol Pertama pada Kemenangan Real Madrid

Tempo
Tempo - Minggu, Agustus 30

TEMPO Interaktif, Madrid:Presiden Real Madrid Florentino Perez tak salah memboyong Cristiano Ronaldo dengan rekor transfer Rp 1,3 triliun. Buktinya, C-Ron mengemas gol pertamanya dalam kemenangan timnya 3-2 dari Deporivo La Coruna pada laga pembuka Primera La Liga Spanyol musim ini di Staion Santiago Bernabeu, Minggu (30/8).

Ronaldo mengemas golnya lewat titik penalti pada menit ke-35 setelah Raul Gonzalez, yang mencetak gol pembuka Madrid pada menit ke-26, dijatuhkan kiper Super Depor-julukan Deportivo, Daniel Aranzubia.

Deportivo sempat tertinggal dua gol dan menyamakan kedudukan melalui Ivan »Ricki” Sanchez dan Juan Carlos Valeron, sebelum Lassana Diarra mempersembahkan gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-60 di depan 80 ribu khalayak Bernabeu yang memenuhi bangku-bangku stadion. Jumlah penonton itu menyamai ketika C-Ron resmi diperkenalkan klub setelah resmi ditransfer dari MU.

»Kami membuat banyak peluang emas, namun yang terpenting adalah kami bisa meraih kemenangan. Ini pertandingan yang sulit,” kata Kaka, yang ikut ditampilkan pelatih Manuel Pellgrini.

Pellegrini mengaku puas dengan performa perdana timnya. Menurutnya meskipun timnya memerlukan waktu untuk tampil padu, setelah beberapa kali terlihat pertahanan tim gampang dimasuki pemain Deportivo dan berkali-kali gagal memanfaatkan peluang emas, ia ingin memberikan pujian atas kerja keras pasukannya.

»Saya bisa meninggalkan Bernabeu dengan bahagia dengan cara kami bermain pada laga pertama di awal musim, yang banyak dinanti-nantikan ini. Saya tidak tahu berapa banyak gol yang kami harus cetak untuk memuaskan semua orang,” tegasnya.

Kaka, yang bergabung dari AC Milan, hamper membuka gol di era galacticos jilid kedua pada menit-menit awal. Namun tendangannya hanyamenemui ruang kosong dari gawang kiper Daniel Aranzubia.

Namun, bintang Brasil itu membayar lunas hal itu dengan memberikan operan kepada Karim Benzema yang meskipun bolanya sempat melewati kaki Aranzubia namun justru mengarah kepada Raul yang mengemas gol awal tim.

Riki menyamakan kedudukan 1-1 satu menit kemudian dengan sundulannya sebelum Madrid kembali unggul. Operan Diarra membuat Raul dengan leluasa melancarkan tendangannya ke arah Aranzubia yang menjatuhkannya di mana Ronaldo menyelesaikannya lewat titik penalty.

Sebelum laga di mulai, manusia tercepat di dunia, Usain Bolt melakukan tendangan bebas, yang memulai era galacticos terbaru rezim Florentino Perez.

Kemenangan ini mengantarkan El Real sementara menguasai puncak klasemen La Liga dengan nilai 3. Kalah, posisi awal Deportivo langsung melorot ke peringkat 19 dengan nilai 0.

No comments:

Post a Comment