Thursday, August 27, 2009

Pembelaan Wenger untuk Eduardo

VIVAnews
By Irvan Beka - Kamis, Agustus 27

VIVAnews - Arsene Wenger mengaku timnya beruntung bisa mendapatkan tendangan penalti di babak pertama saat menghadapi Celtic, Rabu, 26 Agustus 2009. Dengan keunggulan 2-0 di leg pertama, gol pertama di leg kedua selalu menjadi momen krusial.

"Dari luar lapangan saya harus katakan itu penalti. Namun melihat dari tayangan televisi, tidak seperti penalti," kata Wenger seperti dikutip ITV.

Di The Emirates, Arsenal menang 3-1 atas Celtic. Gol pertama Arsenal terjadi di menit ke-28. Eduardo dengan sukses mengalabui wasit Manuel Enrique Mejuto Gonzalez dengan divingnya saat berhadapan dengan kiper Celtic.

Wasit pun menunjuk titik putih. Eduardo yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Artur Boruc.

"Saya yakin harusnya bukan penalti. Saya juga tidak yakin kalau kiper melanggar Eduardo dengan lutut kanannya," ujar Wenger.

"Saya tidak mau penalti yang seharusnya tidak penalti. Tapi saya tidak akan mengatakan Eduardo diving. Dia memang terjatuh, alasannya saya tidak tahu."

No comments:

Post a Comment