Wednesday, August 19, 2009

Transfer Kejutan dari Kubu Liverpool

VIVAnews
By Toto Pribadi - Rabu, Agustus 19

VIVAnews - Liverpool membuat kejutan dengan mendatangkan bek veteran asal Yunani Sotiris Kyrgiakos. Bek berusia 30 tahun ini mengklaim telah resmi menjadi skuad Liverpool.

Pengumuman ini diumumkan pilar AEK Athena ini di situs pribadinya, Rabu, 19 Agustus 2009. Tentu ini menjadi berita paling mengejutkan. Selain nama Kyrgiakos tak pernah dihubungkan dengan The Reds, namanya juga tak begitu dikenal.

"Tidak pernah dalam hidup saya menyembunyikan konsekuensi pilihan saya," tulis Sotiris Kyrgiakos di situs pribadinya.

"Saya telah katakan pekan lalu bahwa saya akan menjadi pemain AEK Athens untuk empat tahun ke depan dan saya sadar dengan apa yang saya katakan saat ini. Hari ini saya membuat keputusan yang sangat penting dalam karir saya," bebernya.

Liverpool sendiri mendatangkan bek timnas Yunani ini setelah beberapa pilar Rafael Benitez dihantam cedera. Kyrgiakos pernah menjadi pilar Eintracht Frankfurt di Jerman dan Glasgow Rangers di Liga Skotlandia.

Namun dalam satu tahun terakhir ia membela AEK Athens setelah mengawali karir di Panathinaikos. Namun hingga kini, pihak AEK dan Liverpool belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Seorang sumber Gol di Yunani mengatakan jika The Reds hanya mengeluarkan dana sebesar 3 juta euro atau Rp 42 miliar untuk mendatangkan Kyrgiakos. Sebelumnya, AEK memberi harga 5 juta euro saat Liverpool mengajukan tawaran 1,5 juta euro.

Liverpool sendiri akan melawat ke Stoke City Rabu malam waktu setempat, 19 Agustus 2009, di laga Liga Inggris. The Reds memang harus kehilangan Martin Skrtel dan Daniel Agger yang masih cedera.

No comments:

Post a Comment