Thursday, August 13, 2009

Lampard: Lawan Belanda Ujian Sejati Buat Inggris

Tempo
Tempo - Rabu, Agustus 12

TEMPO Interaktif, Amsterdam - Tim nasional Inggris akan menghadapi ujian sesungguhnya dalam partai uji coba melawan Belanda di Amsterdam besok malam. Gelandang Frank Lampard bahkan menyebut pertandingan ini sebagai tes untuk mengukur potensi timnya saat berlaga dalam Piala Dunia mendatang.

Tim asuhan Fabio Capello itu sebelumnya tampil sangat dominan dan memenangi semua (tujuh) pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup 6. Tapi mungkin hal itu terjadi karena belum ada lawan sepadan di grup itu. Belanda justru akan jadi tes sesungguhnya karena tim ini sudah memastikan diri sebagai tim Eropa pertama yang sudah memastikan lolos ke putaran final.

"Ini akan jadi pertandingan yang berat," kata Lampard. "Mereka jelas lolos karena memiliki tim yang baik dan bermain sangat bagus. Akan sangat menarik bermain melawan tim yang sudah lolos ke Piala Dunia sebagai salah satu favorit."

Inggris saat ini tinggal selangkah lagi untuk lolos ke putaran final Piala Dunia setelah mengoleksi nilai 21 dari 7 laga. Tim itu terpaut 10 angka dari Kroasia di urutan kedua dan baru bermain enam kali. Raihan itu membuat pujian banyak terarah pada Capello. Pelatih Italia dianggap mampu membangkitkan potensi sesungguh tim Inggris.

Capello dipastikan harus kehilangan Steven Gerrard dalam pertandingan ini. Gelandang Liverpool itu mengalami cedera pangkal paha dalam latihan sehingga menarik diri dari tim. Ia menyusul kiper Manchester United, Ben Foster, yang juga dipulangkan setelah mengalami cedera dalam latihan.

No comments:

Post a Comment