Monday, August 31, 2009

Chelsea Waspadai 'Insiden Koin' Terulang

VIVAnews
By Toto Pribadi - Sabtu, Agustus 29

VIVAnews - Ada cerita menarik di balik pertemuan Chelsea kontra Burnley di Liga Inggris, Sabtu, 29 Mei 2009 ini. Didier Drogba tentu akan terkenang dengan 'insiden koin', November silam.

Ya, saat itu Chelsea juga menjamu Burnley di ajang Piala Curling. Secara mengejutkan, The Blues akhirnya harus menelan kekalahan di Stamford Bridge dalam drama adu penalti.

Tak hanya itu, saat Drogba melakukan selebrasi usai mencetak gol terjadilah dengan apa yang dikenal dengan 'insiden koin'. Drogba yang saat itu dilempar koin oleh pendukung Burnley, langsung merespon dengan mebalas lemparan itu.

Akibat aksi itu, Drogba dihukum FA tak boleh bermain di tiga pertandingan yang telah digelar.Pertandingan itu sendiri memang awalnya berakhir imbang 1-1.

Nah, kini The Clarets akan kembali menyambangi Stamford Bridge. Catatan bagus di Piala Carling itu yang akan menjadi modal berharga bagi klub promosi ini. Terlebih Burnley juga berhasil mengejutkan awal musim ini dengan menaklukkan sang juara bertahan Manchester United.

Namun sang manajer The Blues, Carlo Ancelotti mengaku tak khawatir dengan pengalaman buruk Chelsea dan Drogba itu. Manajer asal Italia ini terlihat sangat yakin akan kembali menuai hasil sempurna.

"Drogba telah menunjukkan kualitas terbaiknya sejak saya berada di sini. Saya tidak tahu yang terjadi dengan dia saat melawan Burnley tahun lalu," ujar Ancelotti kepada The Sun.

"Kejadian seperti itu bisa terjadi saat seorang pemain kehilangan pikirannya dan kehilangan kontrol. Tapi saya rasa dia sangat santai. Itu hanya masa lalu," tambahnya.

Namun Ancelotti juga tak menutup mata jika kekalahan MU dari Burnley beberapa waktu yang lalu benar-benar mengejutkannya. Hal itu yang membuat Carletto meminta Frank Lampard cs untuk tetap waspada.

No comments:

Post a Comment