Tuesday, August 25, 2009

Drogba & Rooney, Ujian Sesungguhnya Vermaelen

VIVAnews
By Toto Pribadi - Selasa, Agustus 25

VIVAnews - Pemain anyar Arsenal Thomas Vermaelen dianggap menjadi pembelian terbaik Arsenal musim ini. Bek timnas Belgia ini mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

Ya, Vermaelen memang terlihat kokoh saat Arsenal berhasil menggulung Everton 6-1 dan Portsmouth 4-1 di ajang Liga Inggris. Vermaelen juga ikut mengantarkan The Gunners menekuk Glasgow Celtic 2-0 di leg 1 play off Liga Champions.

Bek 23 tahun ini sebenarnya menjalani debut bersama Arsenal saat melawan Barnet di lga persahabatan. Performa yang diperlihatkan Vermaelen di partai debut itu langsung membuat Arsene Wenger jatuh cinta.

Namun Vermaelen sadar jika ujian sesungguhnya bukanlah striker sekelas Nwankwo Kanu (Portsmouth) atau Louis Saha (Everton). Mantan bek Ajax Amsterdam ini sadar hanya striker macam Didier Drogba dan Wayne Rooney yang pantas menjadi pentasbihan dirinya sebagai bek tangguh Arsenal.

"Striker terbaik di liga berada di Manchester United dan Chelsea. Jadi tantangan terbesar bagi saya adalah melawan Rooney dan Drogba," ujar Vermaelen kepada The People.

"Liga Inggris mempunyai level lebih tinggi dari Liga Belanda. Setiap tim bagus dan mereka lebih mengutamakan fisik di setiap pertandingan," tambahnya.

Ya, Vermaelen sadar jika permainan berbeda Drogba dan Rooney akan menjadi ujian sesungguhnya baginya. Vermaelen pantas disebut bek terbaik jika mampu meredam tenaga raksasa Drogba serta kecepatan yang dimiliki Rooney.

Ujian buat Vermaelen ini akan segera terjadi. The Gunners akan melawan Manchester United setelah sebelumnya akan bertemu Glasgow Celtics di leg 2 play-off Liga Champions pertengahan pekan ini.

No comments:

Post a Comment