Saturday, August 8, 2009

Wenger: Wilshere Seperti Rooney

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Jufri - Sabtu, Agustus 8

VIVAnews - Nama Jack Wilshere belakangan ramai dibicarakan media Inggris. Terkesima dengan penampilannya, Arsene Wenger membanding-bandingkan Wilshere dengan striker Manchester United, Wayne Rooney.

Wilshere bermain apik di Emirates Cup ketika Arsenal menundukkan Rangers 3-1. Melalui gol Wilshere di menit 2, Arsenal berhasil unggul 1-0.

Pada menit 10 pemain Kroasia, Eduardo sukses melesakkan si kulit bundar ke gawang lawan. Barulah di menit 71, penyempurna gol yang dihasilkan Wilshere sukses menundukkan tamu dari Skotlandia itu.

Terlihat lincah dan akurat di lapangan, banyak media berspekulasi kalau gelandang serang itu membuat pelatih timnas Inggris, Fabio Capello ingin memboyongnya masuk ke skuad The Three Lions. Bisa jadi, pembanding dengan Rooney terwujud, pasalnya kedua pemain ini sama-sama beroperasi di lini depan.

Meski digosipkan akan bermain bersama Terry cs, tapi Wenger tidak berkata demikian. Menurut Wenger, anak asuhnya itu belum pantas untuk mengenakan seragam The Three Lions. Pasalnya, pengalaman Wilshere masih minim.

"Dia masih harus banyak belajar, menjalin hubungan dengan pemain lain. Di sanalah pembentukan dasar yang baik." tutur Wenger seperti dilansir Yahoosport.

"Sebagai manajer, Anda tidak ingin menjadi bintang sebelum waktunya. Dan mungkin di sini (Inggris), lebih sulit dari mana pun," lanjutnya.

Jejak Wilshere dan Rooney memang hampir mirip. Rooney direkrut Manchester United sejak umur 17 tahun dari Everton. Bersama Setan Merah, Rooney menjadi striker paling ditakuti di daratan Inggris maupun Eropa.

Sementara itu, pemuda yang memiliki nama lengkap Jack Andrews Wilshere itu baru bergabung ke Emirates Stadium pada 2008 silam. Akan tetapi, nama Wilshere baru menggaung ketika Arsenal menundukkan Atletico Madrid dan Rangers pada laga pramusim beberapa waktu lalu.

No comments:

Post a Comment