Saturday, August 1, 2009

Xavi Hernandez: Ibra = Ronaldo + Kaka

By Toto Pribadi VIVAnews - Jumat, Juli 31

VIVAnews - Euforia penyambutan Zlatan Ibrahimovic di Barcelona kini diluapkan Xavi Hernandez. Gelandang Blaugrana ini yakin jika sosok Ibra setara dengan duo Real Madrid, Ricardo Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Xavi mengklaim jika perekrutan Ibra menjadi perekrutan terbaik yang dilakukan Barcelona. Gelandang motor timnas Spanyol ini juga yakin pengaruh Ibra pada tim akan lebih besar dibanding pengaruh CR9 dan Kaka di Madrid.

“Ibrahimovic adalah pemain hebat dan berteknik mengagumkan. Pembeliannya sangat besar perannya buat klub dan dia menjadi salah satu pemain penting," ujar Xavi dalam interview dengan Sport.

"Tidak diragukan lagi pasangan Cristiano Ronaldo dan Kaka, memang lebih menyedot perhatian media. Tapi Ibra satu dari pemain terbaik di dunia dan dia bersama kami. Selain itu, ia juga haus gelar dan ingin meraih sesuatu yang besar," tambahnya.

Kehilangan Samuel Eto'o

Gelandang 29 tahun ini juga memberikan komentar tentang perginya Eto'o. Kepergian striker Kamerun itu tetap menyisakan kesedihan buat Xavi yang selama ini menjadi 'pelayannya' di tim.

“Kesedihan terbesar melihat dia (Eto'o) harus pergi. Saya mempunyai hubungan spesial dengan dia, terkadang hal-hal penting baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar Xavi.

Namun, Xavi mengaku cukup tenang setelah kepergian Eto'o digantikan dengan kehadiran Ibracadabra di Camp Nou.

No comments:

Post a Comment