Friday, August 14, 2009

Beckham: Saya Rindu Eropa

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Jumat, Agustus 14

VIVAnews - David Beckham melempar sinyal keluar secepatnya dari klub MLS, Los Angeles Galaxy. Beckham tak sabar merumput di Liga-liga Eropa lagi.

Tapi, Becks harus bersabar sampai 3-4 bulan lagi. Pasalnya, kemungkinan ia kembali ke Eropa baru bisa dilakukan pada Januari 2010.

"Saya yakin 95-99 persen ini bakal terjadi. Tapi kini, sangat penting untuk berkonsentrasi dulu menyelesaikan musim bersama Galaxy," kata Beckham usai memperkuat Inggris ditahan Belanda 2-2 dalam laga uji coba kepada SkySport.

"Jika itu semua berakhir, keputusan ada di tangan saya dan klub. Sekali lagi, sangat penting untuk berkonsentrasi bersama klub," lanjut Becks. "Konsentrasi saya di Galaxy seperti saat bermain di timnas Inggris."

Pengaruh Capello

Beckham menjalani masa peminjaman sukses bersama AC Milan saat jeda musim MLS, tahun lalu. Pria 34 tahun ini menuruti saran Manajer Inggris, Fabio Capello agar menjaga penampilan dengan bermain di Liga-liga besar Eropa.

Dengan pertimbangan masuk ke skuad Capello ke Piala Dunia 2010, maka hampir bisa dipastikan Becks akan mengakhiri karirnya di Amerika, tahun depan. Mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid ini yakin minimal akan mendapatkan kontrak jangka pendek dengan salah satu klub top Eropa.

Milan serta dua klub London: Chelsea dan Tottenham Hotspur sangat berminat memakai tenaga Beckham. Chelsea berpeluang besar karena kini ditukangi mantan pelatih Becks di Milan, Carlo Ancelotti.

"Saya menikmati waktu bersama Milan dahulu. Mereka juga ingin memakai saya lagi. AC Milan salah satu klub terbaik dunia, tapi saya butuh waktu untuk memutuskannya," tutup Beckham.

No comments:

Post a Comment