Friday, October 9, 2009

Alasan Galaxy Relakan Beckham ke Milan

VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, Oktober 9

VIVAnews - Klub pemilik David Beckham, LA Galaxy, memberi penjelasan soal alasan mereka melepas pemainnya itu ke AC Milan. Itu semua demi posisi Becks di Piala Dunia 2010.

Masalahnya bila Becks tidak bermain di Eropa, maka namanya tidak akan dibawa ke Afrika Selatan. Meski kedua pihak sempat bersitegang ketika Becks ngotot pindah ke AC Milan, Galaxy mengaku masih memiliki penghargaan atas semua yang sudah dilakukan ayah tiga anak itu.

"Kami menghargai semua yang ia (Beckham) lakukan bersama tim nasionalnya. Saya ingin dia tahu kalau kami mendukungnya. Maka itu kami mengizinkannya ke luar," ujar Kepala Eksekutif Galaxy, Tim Leiweke, seperti dilansir FourFourTwo, Kamis 8 Oktober 2009.

Secepatnya, Galaxy secara resmi akan melepaskan Becks kembali ke Italia. Padahal awal tahun ini hal itu berbeda 180 derajat. Saat itu Galaxy yang meminjamkan Beckham ke Rossoneri ngotot agar ia mau kembali ke Amerika Serikat.

Sebaliknya Becks malah ingin bertahan sebegai pemain permanen. Masalah ini sempat memanas karena kedua pihak akhirnya mengambil jalur hukum. Jalan keluar saat itu adalah Becks akan tinggal di Italia hingga akhir musim 2008-2009.

Namun kini Galaxy dan Beckham sudah menemukan kata sepakat untuk nasib Beckham musim depan. Galaxy akan mendukung sepenuhnya keinginan Becks untuk pindah ke Milan dan kembali berlaga di Piala Dunia bersama timnas Inggris.

"Mungkin David pernah mengatakan sesuatu yang berlebihan, tapi dia ada benarnya. Kami akan menyelesaikan semuanya dan akan menjaga dia sebaik mungkin," kata Leiweke.

"Dia pemain berkelas, pemain hebat, dan saya bangga akan apa yang ia lakukan bersama timnas."

No comments:

Post a Comment