Monday, October 19, 2009

Fergie Ramalkan Owen ke PD 2010

VIVAnews
By Zika Zakiya - Minggu, Oktober 18

VIVAnews - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson bukan hanya mempercayakan Michael Owen di skuadnya. Fergie -sapaan Ferguson- juga yakin kalau Owen bisa merangsek ke dalam skuad tim Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2010.

Padahal si Wonder Boy -julukan Owen dulu- sudah ditolak manajer The Three Lions Fabio Capello. Dibanding Owen, Capello lebih menyukai Emile Heskey, Wayne Rooney, Peter Crouch, Jermain Defoe, atau pun Carlton Cole.

"Owen punya kesempatan besar karena Inggris tidak memiliki banyak stok striker," kata Fergie pada Sky Sport, Sabtu 17 Oktober 2009.

"Penampilan Carlton Cole hanya akan memecut semangatnya (Owen). Sedangkan gol dari Peter Crouch tidak begitu menyulitkan posisi Owen."

Owen memang sempat bersinar bersama The Three Lions terutama di Piala Dunia 1998. Saat itu pria 29 tahun ini menjadi tandem sempurna bagi Alan Shearer/Teddy Sheringham. Sayangnya begitu kembali ke level klub, Owen selalu bermasalah dengan cedera.

Terakhir ketika membela Newcastle United, ia terlalu sering bolak-balik ruang medis untuk pemulihan. Alhasil selama empat tahun masuk skuad The Magpies, Owen hanya turun sebanyak 71 kali. Namun kini bersama MU, perubahan mulai terlihat.

The Wonder Boy kembali tajam dan jadi salah satu pilihan Fergie di lini depan. Bahkan dalam laga malam ini melawan Bolton Wanderers, Fergie kemungkinan besar akan memasukkan nama Owen dalam starting XI.

No comments:

Post a Comment