Wednesday, October 21, 2009

Presiden FIFA Dukung Spanyol & Portugal

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Rabu, Oktober 21

VIVAnews - Presiden FIFA, Sepp Blatter ternyata memihak Spanyol dan Portugal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022. Sinyal merah buat Indonesia yang juga mencalonkan diri jadi tuan rumah.

Blatter menyampaikan ucapan terima kasih kepada Angel Maria Villar, President Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dan Gilberto Madail, Presiden Federasi Sepakbola Portugal (FPF), seusai keduanya melakukan presentasi. Dalam wawancara selama 45 menit di markas besar FIFA di Zurich, Blatter berharap kedua negara Iberia itu terpilih sebagai tuan rumah kelak.

"Dua negara itu punya tradisi sepakbola besar. Mereka ingin menyatukan anggota FIFA dengan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia," kata Blatter kepada AS.

"Spanyol dan Portugal juga sangat berpengalaman menggelar turnamen. Spanyol menggelar Piala Dunia pertama yang diikuti 24 negara (1982). Dan Portugal menggelar Euro 2004," lanjut Blatter.

Spanyol-Portugal bergabung dalam 10 pelamar lainnya. sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022. Belanda-Belgia, tuan rumah Euro 2000 juga melamar.

Demikian pula Australia, Inggris, AS, Indonesia, Jepang, Meksiko dan Rusia. Qatar dan Korea Selatan hanya melamar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Komisi Eksekutif FIFA akan memilih tuan rumah dua Piala Dunia ini pada sidang Desember 2010.

No comments:

Post a Comment