Friday, October 9, 2009

Satu Lagi Pujian untuk Guardiola

VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, Oktober 9

VIVAnews - Bukan rahasia lagi kalau Pep Guardiola membawa suntikan tersendiri untuk Barcelona. Di musim pertamanya bersama El Barca, mantan kapten itu sukses menelurkan tiga gelar sekaligus.

Menurut salah satu anak asuh Guardiola, Maxwell, itu bisa dilakukan karena Guardiola punya keistimewaan. Yaitu bagaimana caranya selalu berkembang.

"Boss (Guardiola) adalah pihak yang harus bisa melihat di mana kami harus berkembang. Dia memiliki pandangan sempurna soal pertandingan," ujar Maxwell seperti dilansir Goal, Jumat 9 Oktober 2009.

"Dia melihat tiap pertandingan dan tahu betul apa yang disiapkan ketika menghadapi lawan mana pun. Termasuk bagaimana cara berkomunikasi sesuai keinginannya."

Namun Maxwell mengakui kalau tidak mudah berada di bawah kendali Guardiola. Saat ini saja Maxwell harus bersaing keras untuk bisa mendapatkan satu posisi di skuad utama.

Rival utamanya adalah Eric Abidal. Di mana Guardiola lebih menyukai memasang Abidal ketimbang memainkan Maxwell. Meski demikian, aroma persaingan itu coba diredam Maxwell dengan sikap yang positif.

"Saya selalu berusaha berkembang dan memberi lebih banyak pada tim ini. Saya tak pernah merasa puas dengan satu hal, tetap positif, dan membuktikan kalau saya siap bermain," tambahnya.

No comments:

Post a Comment