Friday, October 9, 2009

Rooney Beberkan Target Capello

VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, Oktober 9

VIVAnews - Inggris memang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2010. Namun bukan berarti The Three Lions mengendorkan serangan pada calon lawan di babak Kualifikasi.

Wayne Rooney membeberkan kalau kini manajer Fabio Capello menargetkan 10 kemenangan di 10 partai. Itu artinya Rooney dan kawan-kawan dibebani sapu bersih di Kualifikasi PD 2010 Grup 6 Zona Eropa.

Saat ini the Three Lions sudah mengumpulkan delapan kemenangan. Mereka tinggal mengumpulkan kemenangan di dua pertandingan sisa melawan Ukraina dan Belarusia.

"Manajer (Capello) sudah bilang kalau ia ingin memenangi seluruh 10 pertandingan, dan itu jadi target kami sekarang," ujar Rooney pada situs ESPN, Kamis 8 Oktober 2009.

"Dia juga menekankan kalau dua pertandingan ini sama pentingnya dengan pertandingan lain yang sudah kami mainkan," tambahnya.

Capello memang membuat perubahan luar biasa di tubuh The Three Lions. Mantan pelatih Juventus itu mampu mengeluarkan semua potensi terbaik dari masing-masing pemainnya.

Ini secara langsung mempengaruhi seluruh hasil pertandingan yang dilakoni Inggris. Bila patokannya adalah babak Kualifikasi PD 2010, maka bisa dibilang Capello melakukannya dengan sempurna.

Dalam delapan partai, tak sekali pun pasukannya kalah. Hasil terburuk yang mereka raih adalah kebobolan satu gol saat meladeni Ukraina di London. Namun Inggris sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Skor terbesar yang diraih Rooney cs adalah 6-0 ketika melawan Andora. Terakhir, skor setengah lusin itu nyaris terulang ketika Inggris menekuk Kroasia 5-1 pada 9 September lalu.

Menilik statistik itu, maka rasanya tak salah bila di sisa dua partai lagi Inggris menargetkan menang.

"Ada yang berbeda soal Inggris kali ini. Kami sudah memainkan sepakbola yang sangat baik terutama di babak kualifikasi," kata striker Manchester United itu.

Saat ini the The Three Lions masih memimpin Grup 6 Zona Eropa dengan 26 poin dari delapan partai. Bila dua pertandingan sisa juga mereka menangi, maka Rooney dan kawan-kawan akan finish dengan 30 poin.

No comments:

Post a Comment