Friday, October 9, 2009

Doa Gagal Rooney untuk Ronaldo

VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, Oktober 9

VIVAnews - Wayne Rooney dengan gamblang menyatakan tidak ingin melihat Cristiano Ronaldo dengan Portugal-nya lolos ke Piala Dunia 2010. Alasannya sederhana saja, karena Portugal selalu mengalahkan Inggris di dua turnamen terakhir.

Bahkan di Piala Dunia 2006 di Jerman, Rooney dan Ronaldo terlibat pertikaian personal hingga membuat salah satunya terusir dari lapangan.

"Kami harus fokus pada diri sendiri namun jujur saja akan sangat menyenangkan tidak ada Portugal di sana (PD 2010)," ujar Rooney seperti dilansir The Mirror, Kamis 8 Oktober 2009.

"Kami menerima banyak pecutan ketika tidak lolos ke Euro 2008, termasuk dari Cristiano," katanya lagi.

Bisa dibilang ini adalah salah satu bentuk balas dendam Rooney pada mantan rekan setimnya itu. Tiga tahun lalu karena ulah Ronaldo-lah, Rooney diusir hingga Inggris kalah 1-3 di babak perempat final.

Ronaldo bahkan menambah drama itu dengan tertangkap kamera mengedipkan mata pada rekan-rekannya karena sukses membuat Rooney ke luar lapangan. Namun kali ini Rooney bisa tersenyum mengejek.

Pasalnya Inggris sudah lebih dulu dipastikan lolos ke Piala Dunia 2010. Sedangkan Portugal masih harus berjuang di Grup 1 Zona Eropa. Saat ini Ronaldo dan kawan-kawan masih terkatung di peringkat tiga klasemen sementara dengan 13 poin dari delapan laga.

Memang secara matematis, Portugal masih bisa mengikuti langkah Inggris. Namun untuk saat ini Rooney dan kawan-kawan sudah selangkah di depan CR9. Meski demikian, Rooney kembali menegaskan kalau doa ini semua adalah candaan semata.

"Wajar saja Anda bersenda gurau dengan rekan setim. Tapi jaga jangan sampai candaan itu terlalu jauh, terutama karena ini Piala Dunia yang akan Anda lewatkan," kata Rooney.

No comments:

Post a Comment