Wednesday, October 14, 2009

Lampard: Absennya Rooney, Ujian bagi Inggris

Tempo
Tempo - Selasa, Oktober 13

TEMPO Interaktif, London - Kamar ganti tim nasional Inggris bakal lebih sepi tanpa Wayne Rooney saat St George Cross menghadapi Belarusia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010, Rabu (14/10). Bagi gelandang Frank Lampard, absennya Rooney bakal menjadi ujian bagi Inggris.

Rooney saat ini mengalami cedera betis. Akibatnya, penyerang Manchester United tersebut tidak bisa tampil pada pertandingan melawan Belarusia di Stadion Wembley besok.

Kendati demikian, Lampard menegaskan Inggris tetap bisa mengatasi Belarusia tanpa Rooney.

"Sejam sebelum pertandingan, ia biasanya memakai perlengkapannya dan mulai menendang dan mengolah bola," ujar Lampard mengenai Rooney, yang telah membela Inggris 55 kali sejak 2003. "Ia selalu seperti itu sejak pertama masuk tim. Jika orang lain melakukan itu, orang akan mengkritiknya karena tidak pemanasan dengan baik. Tetapi itulah Wayne."

"Satu-satunya orang yang seperti Wayne dan ketika saya hanya di sekitar skuad sehingga saya tidak pernah bermain bersamanya adalah Gazza (Paul Gascoigne)," ujar Lampard, 31 tahun. "Ia memiliki ciri sama yang suka menebar semangat di hotel dan di kamar ganti. Dan itu membuat orang-orang lain mengelilinginya."

Rooney rencananya memulihkan diri di Manchester. Dengan absennya Rooney, pelatih Inggris Fabio Capello punya kesempatan mencoba penyerang lain. Sebab, saat ini Capello sedang menggodok pemain-pemain yang bakal dibawa ke Afrika Selatan Juni mendatang.

"(Rooney) yang pasti adalah pemain andalan kami. Tetapi kami harus bisa terbiasa tanpa dirinya," tambah Lampard.

No comments:

Post a Comment