Tuesday, October 20, 2009

Mourinho Remehkan Tim Tamu

VIVAnews
By Zika Zakiya - Selasa, Oktober 20

VIVAnews - Tenang dan tidak terlalu memperdulikan, itulah kesan yang ditangkap pada pernyataan pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, soal pertandingan ketiga penyisihan Grup F Liga Champions melawan Dynamo Kiev.

Padahal Inter saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara, Mou -sapaannya- tidak mengganggap pertandingan ini penting. Menurut pria Portugal itu masih ada beberapa pertandingan lagi yang lebih krusial.

"Masih ada empat pertandingan dan 12 poin lagi yang diperebutkan. Pertandingan melawan Dynamo bukanlah sesuatu yang menentukan," kata Mou pada The World Game, Selasa 20 Oktober 2009.

"Kunci mempersiapkan Liga Champions adalah dengan tidak mengganti atau mengistirahatkan pemain yang diturunkan saat melawan Genoa," tambahnya.

Memang akhir pekan lalu, pasukan Mou sukses menelan Genoa 5-0 di kandang lawan. Ini membuat La Benemata makin perkasa di puncak klasemen Serie A. Namun tidak demikian ceritanya dengan posisi mereka di klasemen Liga Champions.

Dalam dua laga, Inter hanya meraih dua poin hasil dua kali imbang melawan Barcelona (0-0) dan FC Rubin Kazan (1-1). Pertandingan ketiga ini bertambah berat karena dua striker Inter, Diego Milito dan Samuel Eto'o, masih diragukan tampil.

Nasib keduanya sama seperti gelandang Esteban Cambiasso. Sedangkan Thiago Motta sudah dipastikan absen. Absennya Milito dan Eto'o menyisakan dua nama striker di kubu Inter, yakni Mario Balotelli dan David Suazo.

Kabar gembira untuk Kiev, karena nasib mereka di lini depan adalah kebalikan dari Inter. Pasalnya saat ini mantan striker AC Milan yang kini pulang kembali ke Kiev, Andrei Shevchenko, dipastikan akan turun.

Memang Sheva -sapaan Shevchenko- belum pernah menghadapi Inter di tangan Mourinho. Namun bersama Artem Milevskiy, Sheva diprediksi jadi tandem menakutkan.

"Mereka (Kiev) adalah tim yang punya segalanya. Memiliki struktur fisik yang impresif dan organisasi yang luar biasa. Ini semua karena mereka memiliki pelatih hebat," puji Mou.

Kedua tim akan bertemu pada Selasa malam 20 Oktober 2009 (Rabu dini hari WIB) di stadion Giuseppe Meazza. Bertindak sebagai tuan rumah, tentu jadi tugas berat bagi Mou membuktikan ucapannya.

No comments:

Post a Comment