Friday, October 23, 2009

Liverpool Pecat Benitez, Mourinho Datang

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Jufri - Jumat, Oktober 23

VIVAnews - Kabar pemecatan Manajer Liverpool, Rafael Benitez santer beredar di berbagai media Inggris. Jose Mourinho disebut-sebut akan menjadi suksesor manajer asal Spanyol tersebut.

Liverpool menjalani musim terberatnya. The Reds menelan empat kali kekalahan di Premier League dalam sembilan laga awal. Puncaknya, publik Anfield dibuat tertunduk lesu saat wakil Prancis, Olympique Lyon mengalahkan tuan rumah 2-1 di matchday 3 Liga Champions.

Akhir pekan ini, Liverpool akan melakoni laga berat di Premier League dengan bertemu jawara musim lalu, Manchester United. Banyak pihak pesimistis The Kop mampu meraih poin penuh.

Kekhawatiran itu beralasan. Pasalnya, tim besutan Benitez itu turun tanpa pemain intinya seperti Fernando Torres dan Steven Gerrard yang masih dibekap cedera.

Selain itu, faktor manajer juga disebut-sebut menjadi salah satu penyebabnya. La Gazzetta dello Sport melaporkan mantan pemain Liverpool, Kenny Dalgish akan kembali ke Anfield.

King Kenny akan menjadi suksesor Rafa untuk sementara. Sampai Mourinho yang kini menukangi klub Italia, Inter Milan, bisa dirayu agar kembali ke Inggris.

Tapi untuk mendatangkan mantan manajer Chelsea itu, klub Merseyside itu sepertinya harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebagai pelatih yang dikenal berpenghasilan tinggi, wajar saja kalau mendaratkannya perlu uang yang tidak sedikit.

Di bawah kepemimpinan Benitez, Gerrard cs sukses menyabet beberapa trofi. Mantan pelatih Valencia itu sukses membawa The Reds menyabet trofi Liga Champions untuk kelima kalinya di tahun pertamanya di Anfield. Sayangnya, Premier League seperti jadi arena asing bagi Benitez.

No comments:

Post a Comment