Tuesday, October 13, 2009

Azzurri Menanti Totti & Amauri

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Jufri - Selasa, Oktober 13

VIVAnews - Di Piala Dunia 2010 nanti skuad Italia kemungkinan akan kedatangan muka lama dan baru. Francesco Totti dan Amauri siap bergabung dengan Fabio Cannavaro cs ke Afrika Selatan.

Setelah memastikan tiket ke Afsel 2010 mendatang, pelatih Italia Marcello Lippi tentu akan membuat daftar pemain yang akan diboyongnya. Di dalamnya terdapat sejumlah nama lama dan baru.

Totti memang sempat menyatakan pensiun pada 20 Juli 2007 itu. Penyerang AS Roma itu akan kembali ke lapangan hijau bersama pasukan Gli Azzurri.

Kabar itu dibenarkan oleh Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri. Tinkerman menyebut bahwa 'Il Capitano' Roma siap menanggalkan status pensiunnya dan berjuang untuk tanah kelahirannya kembali.

Striker 32 tahun itu bisa saja terbang ke Afsel. Pasalnya, Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mendukungnya dengan mengakui hubungan pemain dan pelatihnya itu masih baik.

"Hubungan Lippi dan Totti selalu indah," tutur Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abate kepada Radio Andhio Lo Sport, Senin 12 Oktober 2009.

Walaupun Totti kembali memperkuat Italia, namun kepastian untuk dipasang sebagai starter belum ada. Pasalnya, segala keputusan memilih pemain semua diserahkan pelatih 61 tahun ini.

"Itu terserah kepada pemain dan sejauh mana pelatih menilai pemain yang diinginkannya. Apakah yang kembali dari pensiun atau memilih nama-nama yang selalu menjadi bahan pertimbangan Lippi," tambah Abete.

Lain Totti, lain Amauri. Pemain kelahiran Brasil yang membela Juventus itu beberapa tahun lalu kabarnya akan melakukan naturalisasi menjadi warganegara Italia.

Puncaknya di Euro 2008 silam, Amauri digadang-gadang segera berseragam Italia dan membela negara barunya. Namun pada akhirnya, ia tetap memiliki kewarganegaraan Brasil.

Meski demikian, apabila pemain 29 tahun itu telah resmi berkewarganegaraan Italia, segala pertimbangan juga berada di tangan mantan pelatih Napoli itu.

"Kami menunggu untuk mengetahui kapan ia akan menjadi warga Italia. Dan setelahnya ia sepenuhnya ada dalam pertimbangan Lippi yang akan memikirkannya kembali," tutup Abete.

No comments:

Post a Comment