Wednesday, October 14, 2009

Cannavaro Minta Namanya Dibersihkan

VIVAnews
By Zika Zakiya - Selasa, Oktober 13

VIVAnews - Defender Juventus Fabio Cannavaro memang sudah dinyatakan bersih dari tuduhan doping. Namun Canna -sapaannya- merasa nama baiknya sudah tercoreng karena pemberitaan media massa.

Selepas tuduhan doping itu dicabut, kini Canna meminta agar media massa mengembalikan nama baiknya. Apalagi, kata Canna, selama ini ia dikenal sebagai pemain yang menghormati etika dan prinsip olahraga.

"Hanya karena disengat lebah, Anda kemudian menemukan diri sendiri di surat kabar seolah-olah saya melakukan doping," kata Canna seperti dilansir Tribal, Selasa 13 Oktober 2009.

"Bahkan beberapa TV dan surat kabar sudah kelewatan," tambah mantan kapten Juventus itu.

Tudingan itu sendiri bermula ketika Canna gagal dalam tes doping karena tubuhnya mengandung cortisone. Canna dan Juve beralasan kalau zat itu disuntikkan karena ia disengat oleh lebah.

Untuk mencegah komplikasi lebih lanjut bahkan kematian, tim medis Juve memberi zat tersebut. Atas kegagalan itu, Canna nyaris saja tak bisa membela Italia di Kualifikasi Piala Dunia Rabu esok di Parma.

Beruntung penjelasan dan dokumen yang disampaikan Juve membuat tuduhan itu dicabut. Canna pun kini siap diturunkan untuk membela Gli Azzuri.

"Ini adalah kali kedua dalam hidup, saya menemukan diri ini rusak di surat kabar karena berita seperti ini," kata Canna lagi.

"Saya harap cerita ini tidak menjadi rekam jejakku di masa depan. Karirku selalu diisi dengan penghargaan pada peraturan yang ada."

No comments:

Post a Comment