Wednesday, October 14, 2009

Fergie Diharuskan Minta Maaf Lagi

VIVAnews
By Zika Zakiya - Selasa, Oktober 13

VIVAnews - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson diharuskan kembali meminta maaf soal komentarnya pada wasit Alan Wiley. Namun kali ini bukan langsung ke pihak Wiley, melainkan ke Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Seperti dilansir The Belfast Telegraph, Selasa 13 Oktober 2009, Fergie -sapaannya- sudah ditelepon pihak FA untuk memberi pernyataan maaf secara tertulis. Surat itu harus disampaikan paling lambat Jumat 16 Oktober 2009 pukul 10 pagi.

Dari permintaan maaf untuk yang kedua kalinya ini, akan diputuskan apakah Fergie layak mendapat hukuman dari FA atau tidak.

Fergie sendiri saat ini masih berada di New York, Amerika Serikat, untuk berlibur bersama keluarga. Namun Selasa sore waktu setempat, ia diharapkan sudah kembali ke Manchester.

Permohonan maaf Fergie ini bermuara dari pernyataan pria Skotlandia itu ketika MU ditahan imbang Sunderland 3 Oktober lalu. Fergie mengatakan wasit Riley 'tidak fit' dan 'butuh istirahat' karena membutuhkan waktu 30 detik untuk membukukan seorang pemain.

Atas hal ini, Fergie sudah meminta maaf pada Riley dan dirilis lewat situs resmi klub. Namun itu dinilai FA tak cukup dan mengharuskan Fergie kembali melakukan permohonan maaf.

Bila Fergie tidak melakukan yang diminta, maka FA sudah menyiapkan ancaman hukuman. Mulai dari denda hingga skorsing tak boleh mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.

No comments:

Post a Comment