Saturday, October 10, 2009

Hanya Cantona yang Tak Kena Marah Ferguson

VIVAnews
By Toto Pribadi - Sabtu, Oktober 10

VIVAnews - Sir Alex Ferguson dikenal sebagai salah satu manajer yang keras dalam pendirian. Tak sungkan manajer asal Skotlandia ini memarahi pemainnya jika tampil buruk usai pertandingan.

Bahkan pemain sekelas David Beckham juga sempat merasakan tendangan sepatu Ferguson yang tengah marah. Cristiano Ronaldo juga pernah ditegur Ferguson.

Tapi ada satu pemain yang tak berani disentuh Sir Alex Ferguson. Dialah sang legenda hidup Old Trafford Eric Cantona. Fakta ini dikuak Andy Cole dalam buku Andy Mitten 'Glory, Glory' yang bercerita tentang kejayaan United di era 1990an.

"Dia satu-satunya pemain yang saya ketahui tak pernah dibentak Ferguson," ujar Andy Cole seperti dilansir Tribal.

"Pernah kami semua nonton film dan semua mengenakan dasi hitam. Eric saat memakai warna cream lemon. Manajer (Fergie) berkata kepadanya dia terlihat fantastis. Saya suka Eric dan dia sangat bersahabat," tambahnya.

Ya, ungkapan Cole ini tentu menggambarkan pengaruh Cantona di Old Trafford. Selain dihormati kawan, Cantona juga sangat disegani lawan. Dialah salah satu pemain komplit yang dimiliki Ferguson.

Beckham mungkin piawai memberikan umpan-umpan matang, Ronaldo mungkin handal dalam memainkan kakinya guna mengecoh lawan, tapi pemilik tendangan kungfu ini tetap menjadi yang paling spesial di hati fans MU.

No comments:

Post a Comment