Monday, October 12, 2009

Capello Menilai Wasit Salah

VIVAnews
By Irvan Beka - Minggu, Oktober 11

VIVAnews - Bertanding di Dnipropetrovsk, Sabtu, 10 Oktober 2009, Inggris harus mengakui keunggulan Ukraina 0-1. Hasil ini adalah kekalahan pertama Inggris di Kualifikasi Piala Dunia Grup 6.

Pelatih Inggris Fabio Capello menilai wasit Damir Skomina tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Menurut Capello, kartu merah yang harus diterima kiper Robert Green karena menjatuhkan Artem Milevskiy di kotak penalti pada menit 14 bukanlah keputusan yang tepat.

Wasit sempat melayangkan kartu merah pada Rio Ferdinand. Namun keputusan kemudian diubah dan Green yang menjadi tumbal.

"Itu adalah kesalahan besar. Biasanya saya tak mau bicara soal wasit. Tapi sekarang saya mengubah pikiran saya. Rio sedang lari dan kiper (Green) menangkap bola. Ada yang bisa membantu saya bilang kalau hal itu salah?" kata Capello seperti dikutip Mirror Football.

"Saya lalu bicara pada wasit keempat saat Rio dikartu merah. Dia bilang akan bicara pada wasit kalau sebenarnya bukan Rio yang harus diusir."

Di akhir pertandingan, Capello menghampiri Skomina. Tak jelas apa yang mereka bicarakan.

Soal kekalahan timnya, Capello tidak merasa kecewa. Ia bahkan merasa bangga pada pasukannya karena telah bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang.

Inggris sudah memastikan diri lolos ke Afrika Selatan. Di delapan pertandingan sebelumnya, mereka selalu menang.

No comments:

Post a Comment