Friday, October 9, 2009

Pangeran Arab Incar Liverpool

VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, Oktober 9

VIVAnews - Kondisi keuangan yang tengah melanda Liverpool ternyata bukan hanya mendatangkan keprihatinan. Namun juga mengundang investor potensial untuk membeli The Reds.

Salah satunya adalah Pangeran asal Saudi Arabia yaitu Faisal bin Fahad bin Abdulla. Hal ini disampaikan Direktur Strategi Investasi sang Pangeran, Barry Didato, Kamis 8 Oktober waktu setempat.

Didato menjelaskan kalau Pangeran Faisal siap membeli The Reds. Namun bukan berarti Pangeran Faisal akan melunasi semua utang yang tengah mendera Liverpool.

"Saham yang dimiliki Yang Mulia (Pangeran Faisal) bisa berubah dari nol menjadi 100 persen," ujar Didato pada The Daily Telegraph.

"Tapi jangan pandang dirinya sebagai solusi dari utang atau hubungan antara pemilik saat ini (George Gillet dan Tom Hicks)."

Kesulitan keuangan yang mendera lima kali juara Liga Champions itu adalah utang 86 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun). Ini belum termasuk kewajiban membayar utang tahun lalu ke Royal Bank of Scotland sebesar 350 juta pounds.

Didato menegaskan kalau Pangeran Faisal bisa saja mengatasi keadaan yang ada di Anfield --kandang Liverpool. Namun dengan catatan, semua permasalahan keuangan lebih dulu diatasi.

Namun Gillet sebagai salah satu pemilik kemarin menyatakan kalau Liverpool dalam keadaan normal. Malah, kata Gillet, keadaan mereka jauh lebih baik dari Manchester United, Chelsea, atau pun Arsenal.

No comments:

Post a Comment