Wednesday, October 28, 2009

Janji Puyol Kepada Barca Sebelum Pensiun

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Jufri - Rabu, Oktober 28

VIVAnews - Carles Puyol, bek veteran Barcelona baru saja memperbarui kontrak. Meski hanya punya waktu hingga 2013, tapi Puyol ingin meninggalkan sesuatu untuk klub yang telah membesarkan namanya itu.

Kontrak baru itu mengharuskan Puyol bertahan sampai berusia 35 tahun. Dan menurutnya, saat selesai kontrak anyarnya itu berarti pria 31 tahun ini akan pensiun dari sepakbola profesional.

Walaupun Puyol paham kalau tidak sedikit pemain Barca terdahulu bisa kembali ke Camp Nou. Sebut saja pelatih Pep Guardiola, mantan pemain Les Cules yang mengakhiri karirnya di klub Catalunya itu.

"Pada prinsipnya, sesuai perjanjian ini teorinya saya harus menghabiskan karir di sini (Barca). Saya datang sangat muda, dan saya akan gantung sepatu di klub yang sama," paparnya seperti dilansir Sport, Selasa 27 Oktober 2009.

"Walaupun itu sungguh sulit karena tidak banyak yang dilakukan legenda Barcelona," tambahnya.

Meski belum jelas penghargaan apa yang akan ia capai, namun Puyol ingin meninggalkan sesuatu untuk menutup karirnya.

"Tawaran Barca sangat baik. Klub itu selalu sangat baik untuk saya. untuk itu, saya akan memberi lebih bila pergi," tutupnya.

Sejak belia Puyol sudah membela Barca. Sejalan dengan itu ia menjadi pemain penting bagi publik Camp Nou. Total 305 pertandingan telah ia lakoni, termasuk mencetak lima gol di dalamnya.

No comments:

Post a Comment