Friday, October 16, 2009

Dinho: Serie A Lebih 'Kejam' dari La Liga

VIVAnews
By Toto Pribadi - Jumat, Oktober 16

VIVAnews - Ronaldinho kini menjadi pusat kritikan fans AC Milan seiring dengan hasil kurang memuaskan yang dituai Rossoneri di pentas Serie A. Dinho dituntut untuk kembali mengangkat nama besar Milan.

Tingginya tuntutan itu juga disadari Ronaldinho. Tanpa ragu, pemain yang baru saja meraih penghargaan Golden Foot ini menyadari jika Serie A memang lebih 'kejam' dibanding La Liga.

Selain persaingan antar klub, tekanan media dan fans Italia juga dianggap Ronaldinho lebih ganas dibanding di La Liga. Hal itulah yang membuat Ronaldinho mengaku sulit menunjukkan performa terbaiknya hingga saat ini.

"Bermain di Italia lebih sulit dibanding di Spanyol. Di sini, saya diberi ruang terbatas," ujar Ronaldinho kepada AS, Jumat 16 Oktober 2009.

Sangat beralasan tentunya. Pasalnya, banyak pemain top dunia yang pernah merasakan kegagalan tampil apik di pentas Serie A. Sebut saja nama Thierry Henry. Striker Prancis ini juga tak mampu bersinar di Liga Italia yang bersama Juventus. Namun di Inggri dan Spanyol, Henry sangat disegani.

Namun Ronaldinho tentu tak bisa menutupi fakta jika Ricardo Kaka mampu menaklukkan kejamnya pentas Serie A. Mantan rekan setim Dinho di Milan itu mampu menjadi ikon kebesaran Rossoneri.

Dalam kesempatan itu, Dinho juga membantah jika saat ini hubungannya dengan sang allenatore Leonardo tengah memburuk.

"Tidak ada masalah antara kami. Tidak masalah saya bermain di depan, kanan atau kiri. Saya ulangi, masalahnya adalah di sini ruang saya terbatas," tegas Dinho.

Namun Ronaldinho harus membuktikan ucapannya. Hubungan baik Dinho dan Leonardo akan dibuktikan saat Rossoneri menjamu AS Roma di San Siro, Minggu 18 Oktober 2009 nanti.

No comments:

Post a Comment