Tuesday, September 1, 2009

Gerrard: Liverpool Sudah Pulih

Tempo
Tempo - Selasa, September 1

TEMPO Interaktif, Liverpool - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengatakan The Reds sudah pulih menyusul kemenangan 3-2 dari Bolton Wanderers, Sabtu malam kemarin. Ia yakin Liverpool akan segera mengejar pesaing-pesaingnya.

Penampilan Liverpool musim ini mengundang tanda tanya banyak pihak. Empat kali bertanding skuad Rafael Benitez itu sudah dua kali kalah dato Tottenham Hotspur (1-2) dan Aston Villa (1-3). Jumlah ini sama dengan kekalahan mereka sepanjang musim lalu.

Sedangkan dua kemenangan didapatkan dari Stoke City (4-0) dan Bolton (3-2). Kemenangan atas Bolton ditentukan sepakan Gerrard di menit ke-83.

"Musim ini kami mengalami awal yang sulit. Saya angkat tangan setelah pertandingan melawan Aston Villa, saya tak tampil maksimal," katanya.

Namun Liverpool bangkit dan bangkit dua kali dari ketertinggalan untuk menundukkan Bolton. "Ini kemenangan penting. Tak ada yang memperkirakan kami akan kalah dua kali di tiga pertandingan awal. Tapi kami menunjukkan karakter ketika melawan Bolton."

Banyak yang menyebut buruknya penampilan Liverpool karena kebijakan transfer mereka musim ini. Benitez kehilangan Xabi Alonso dan Alvaro Arbeloa yang diboyong Real Madrid. Sebagai gantinya Liverpool mendatangkan Alberto Aquilani, namun pemain AS Roma itu belum bisa dimainkan karena masih cedera.

Bahkan terakhir tersiar kabar bek kiri mereka, Andrea Dossena, juga tengah dilirik klub lain. Tiga klub Seri A Italia-Juventus, Napoli dan AS Roma--berminat dengan Dossena. Mantan pemain Udinese berusia 27 tahun tersebut dibeli Liverpool tahun 2008 dan bermain di 17 pertandingan sepanjang musim lalu.

No comments:

Post a Comment