Tuesday, September 8, 2009

Kaka: Piala Dunia Hampa Tanpa Argentina

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Jufri - Senin, September 7

VIVAnews - Kekalahan dari Brasil 1-3 mengecilkan peluang Argentina lolos ke Piala Dunia 2010. Bintang Brasil, Ricardo Kaka justru tak ingin Argentina gagal lolos ke Afrika Selatan.

Sejak ditangani Diego Maradona, Argentina belum menunjukkan tajinya di Amerika Selatan. Tercatat selama jabatan itu dipegang mertua Kun Aguero, Tim Tango telah menjalani 15 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010. Argentina enam kali menang, empat kali seri dan lima kali kalah.

Dari statistik yang didapat rupanya menyimpan arti khusus bagi Kaka. Pemain Real Madrid itu menganggap Argentina masih pantas ke Afrika Selatan. Dan menurutnya, Piala Dunia terasa hampa tanpa Tim Tango.

"Piala Dunia tanpa Argentina tidaklah bagus," tutur mantan pemain AC Milan itu kepada ANSA, Senin 7 September 2009. "Kami melakoni kualifikasi. Tentu saja bagus kalau mereka (Argentina) kalah, tapi akan membuat saya senang jika mereka juga berada di sana (Afrika Selatan). Saya tidak bercanda," tambahnya.

Meski Argentina menerima kekalahan, namun Kaka masih mengharapkan Argentina tetap melaju ke Piala Dunia. Dan menurutnya, musuh bebuyutannya itu masih menjadi salah satu tim terbaik dunia.

Dengan hasil yang kurang bagus di pertandingan terakhir, itu membuat Argentina duduk di posisi 4 klasemen Zona Amerika Selatan. Tim Tango mengantongi 22 poin di bawah Chile dan Paraguay dengan 27 poin.

Dari 10 tim Amerika Latin, hanya empat langsung lolos ke Afrika Selatan. Idealnya, kalau Argentina masih memperoleh hasil kurang memuaskan, harapan untuk melaju ke Afrika Selatan bisa kandas.

Pasalnya, Kolombia yang kini berada di posisi 5 telah mengumpulkan 20 poin, selisih dua dari anak buah Maradona. Kolombia tentu semakin menjadi ancaman Tim Tango untuk melenggang ke Afrika Selatan.

No comments:

Post a Comment