Tuesday, September 15, 2009

Barcelona, Bidikan MU Sesungguhnya

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Toto Pribadi - Senin, September 14

VIVAnews - Kompetisi termegah Eropa, Liga Champions akan dimulai pekan ini. Finalis tahun lalu, Manchester akan memulai usaha untuk balas dendam.

Ya, skuad Sir Alex Ferguson memang punya kenangan buruk musim lalu. Setan Merah dipermalukan Barcelona 2-0 pada partai final yang digelar di Stadion Olimpico, Roma. Tak heran jika Ferguson punya ambisi melakukan balas dendam.

Guna mewujudkan ambisinya, Wayne Rooney cs akan mulai menapaki Grup B bersama CSKA Moskwa, Besiktas Istanbul dan Wolfsburg. Selasa 15 September 2009, Setan Merah akan melawat ke kandang Besiktas di Inonu Stadium.

"Anda dapat melihat alasan-alasan dan rasa penyesalan itu (kekalahan). Selalu lebih baik menjadikannya sebagai alasan," ujar Ferguson seperti dilansir Reuters.

"Saya tidak ingin membuat alasan-alasan. Tapi, saya memutar DVD saat libur dan melihatnya (pertandingan). Dan itu membuat saya lebih merasa senang untuk membangun tim ini, itu segalanya," tambahnya.

Manajer asal Skotlandia ini juga mengaku yakin jika Manchester United saat ini telah belajar dari kegagalan mereka di Roma. Meski menjadikan Barcelona bidikan utama, namun Fergie juga mengakui langkah mereka tidak akan mudah.

Mereka akan terbang ke Istanbul melawan Besiktas di partai pembuka penyisihan grup. Fergie sendiri mengaku bahwa melawan Besiktas di kandangnya selalu sulit.

"Publik di sana dikenal sangat fanatik. Stadium akan penuh sebelum jam 12. Begitu sangat mengagumkan fanatisme yang mereka perlihatkan," ujarnya.

Ferguson tentu paham ini akan menjadi pekan yang sulit. Usai melawat ke Turki, MU akan melakoni laga domestik yang tak kalah penting.

Derby Manchester kontra Manchester City tentu akan membuat fokus Ferguson terpecah. Kini, kepintaran seorang Fergie akan kembali diuji.

No comments:

Post a Comment