Friday, September 18, 2009

Inzaghi Pantas Berlabel Legenda Milan

VIVAnews
By Toto Pribadi - Jumat, September 18

VIVAnews - Penampilan gemilang Filippo Inzaghi saat AC Milan menekuk tuan rumah Marseille 0-2 di ajang Liga Champions juga turut melahirkan topik baru di San Siro. Super Pippo dianggap pantas sejajar dengan Paolo Maldini.

AC Milan memang bukan klub pertama Inzaghi. Tapi soal kontribusi dan loyalitas, Super Pippo layak mendapat acungan jempol. Terakhir, Inzaghi memborong dua gol Milan saat melawat ke kandang Marseille.

Striker yang mengawali karir di klub Piacenca ini kini telah mencetak 70 gol di pentas Eropa. Torehan striker berusia 36 tahun ini sekaligus menyamai rekor Gerd Muller, mantan bintang Bayern Munich di era 1960an.

“Rekor gol saya? itu menjadi tonggak dalam sejarah kompetisi yang membuat saya bangga karena banyak juraa yang telah bermain untuk klub ini seperti (George) Weah, (Marco) Van Basten dan (Andriy) Shevchenko," ujar Inzaghi kepada Skyitalia.

“Saya akan memegang ucapan (Adriano) Galliani selamanya ketika dia mengatakan bahwa saya seorang legenda layaknya (Paolo) Maldini,” ujar Inzaghi disertai senyum.

Dalam kesempatan itu, Super Pippo juga coba mendongkrak semangat rekannya Ronaldinho. Menurut Pippo, Leonardo diyakini akan segera bangkit dalam keterpurukan.

"Ronaldinho seorang juara dan kami semua tahu bahwa ini sebuah kasus. Meski dia tidak dimainkan, dia tetap pendukung terbesar kami," ujar Pippo.

Total Super Pippo telah membela Rossoneri di pentas Serie A sebanyak 167 cups dengan torehan 72 gol. Sebelum menjadi bintang Milan, Izaghi juga telah bermain sebanyak 122 kali buat Juventus dengan torehan 58 gol.

Bersama timnas Italia, striker yang juga pernah memperkuat Parma dan Atalanta ini telah bermain sebanyak 57 kali dengan torehan 25 gol.

No comments:

Post a Comment