Tuesday, September 15, 2009

Polisi Memberatkan Posisi Adebayor

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Selasa, September 15

VIVAnews - Posisi Emmanuel Adebayor makin terjepit. Aksi striker Manchester City ini memprovokasi pendukung Arsenal pada Sabtu 12 September 2009 dikecam oleh kepolisian Greater Manchester.

Ade dituding mencelakakan seorang petugas pertandingan. Pasalnya, saat Ade merayakan gol City ke hadapan fans The Gunners, benda-benda mulai beterbangan ke arah lapangan.

Namun sial, benda-benda tersebut bukannya mengenai Ade, malah hinggap di kepala salah seorang petugas hingga pingsan. Benda-benda itu juga menimpa salah seorang fan The Gunners sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Selebrasi gol pemain membuat fans marah dan menimbulkan kericuhan massal," ujar salah seorang juru bicara kepolisian seperti dilansir The Times, Senin 14 September 2009.

"Salah satu objek mengenai seorang petugas dan membuatnya pingsan. Sekarang semua keputusan ada di tangan klub, petugas keamanan dan FA (Asoasiasi Sepakbola Inggris) untuk mengambil tindakan atas insiden ini," tambahnya.

Perilaku Ade yang merupakan mantan pemain Arsenal itu memang cukup memancing emosi. Usai mencetak gol ketiga City, striker Togo ini bahkan sengaja 'memprovokasi' para pendukung Arsenal yang memenuhi kandang The Citizens.

Maklum saja, Ade hengkang dari The Gunners dengan catatan yang kurang baik. Selain sibuk terhantam cedera, pria berambut gimbal itu juga dinilai mata duitan.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Kelakuan Ade diperkirakan membuat dirinya dilarang tampil antara 2-4 pertandingan.

Meski demikian, Ade menyatakan penyesalan atas kelakuannya itu. Ade menyatakan sangat menyesal dan menganggap perilakunya adalah sesuatu yang 'buruk.'

No comments:

Post a Comment