Saturday, September 5, 2009

Lupakan Trisula, Maradona Duetkan Tevez-Messi

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Toto Pribadi - Jumat, September 4

VIVAnews - Diego Maradona akan menjalani laga hidup dan mati di kualifikasi Piala Dunia 2010. Timnas Argentina akan menjamu Brasil di Rosario, Sabtu 12 September 2009 nanti. Penyerang terbaik kini dipersiapkan El Pibe de Oro.

Ya, kekalahan memang akan membuat Argentina gagal melaju ke Afrika Selatan. Dan secara otomatis, nama besar Maradona akan ternoda dan dipastikan akan dihujat publik Argentina. Sadar dalam posisi gawat darurat, Maradona tak main-main memilih skuad terbaiknya.

Maradona memang tak mengumumkan secara resmi skuadnya saat kontra Brasil. Tapi, Maradona juga tak membantah jika di barisan depan, ia akan memasang Lionel Messi dan Carlos Tevez.

Maradona yang biasa memasang trisula penyerang rupanya sadar melawan Brasil harus memperkuat lini tengah. Karena itu, ia pilih memasang dua striker di barisan depan.

Sebagai pelapis, Maradona tetap menempatkan Martin Palermo, Lisandro Lopez, Sergio Aguero dan Ezequiel Lavezzi. Mereka akan diturunkan jika duo kurcacinya itu terlihat melempem.

"Kami harus segera menekan Brasil untuk mendapatkan hasil. Menjaga agar mereka tidak mencetak gol lewat Ricardo Kaka, Robinho dan Luis Fabiano," ujar Maradona kepada yahoosport.

Namun, Maradona bukan tanpa masalah. Jantung pertahanan Albicelestes terlihat tak mumpuni setelah beberapa nama besar absen.

Cederanya Gabriel Milito dan Martin Demichelis semakin membuat lubang di jantung pertahanan. Terlebih Walter Samuel tak lagi memikat Maradona.

Alhasil, Maradona kemungkinan besar akan menempatkan bek miskin pengalaman Nicolas Otamendi dan Sebastian Dominguez yang akan ditopang Javier Zanetti dan Gabriel Heinze sebagai bek sayap.

Argentina memang butuh tiga poin karena saat ini hanya nangkring di peringkat 4 Zona Amerika Latin. Tim Tango masih tertinggal lima poin dari Brasil yang kini berada di puncak klasemen.

Prakiraan Starting XI:

Mariano Andujar; Javier Zanetti, Nicolas Otamendi, Sebastian Dominguez, Gabriel Heinze; Maximiliano Rodriguez, Javier Mascherano, Juan Sebastian Veron, Jesus Datolo; Lionel Messi, Carlos Tevez.

No comments:

Post a Comment