Friday, September 4, 2009

Nistelrooy Siap Berebut Posisi di Madrid

VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, September 4

VIVAnews - Terpinggirkan selama satu musim bukan berarti ketajaman seorang striker akan menumpul. Itulah yang ingin dibuktikan oleh striker Real Madrid, Ruud van Nistelrooy.

Rudtje -sapaannya- memang baru pulih dari operasi lutut. Namun kini pria Belanda itu harus bersiap menghadapi persaingan ketat dari susunan pemain terbaik dunia. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Kaka Izecson, dan Karim Benzema.

Meski demikian, Rudjte yakin bisa menyeruak di tengah deretan pemain mahal itu. Ia bahkan menolak hengkang dari Santiago Bernabeu karena yakin dengan kemampuannya.

"Saya mampu bermain di level tertinggi. Secara fisik saya merasa lebih baik dari sebelum cedera," kata Rudtje seperti dilansir Sport Ilustrated, Kamis 3 September 2009.

"Saya hanya perlu menemukan irama permainan dan itu akan datang dengan turun bertanding," tambahnya.

Sayangnya Rudtje harus bersiap dengan kenyatan pahit kalau pelatih Manuel Pellegrini lebih tertarik menggunakan armada baru. Itu artinya, Rudtje harus bersaing dengan dua pemain terbaik dunia, Kaka dan CR9.

Tambahan lagi, Rudtje sudah berusia cukup 'lanjut', yaitu 33 tahun. Bandingkan dengan CR9 yang baru menginjak angka 24 tahun atau Kaka yang 27 tahun. Namun Rudtje punya beberapa kelebihan yang harus diingat.

Pertama, mantan pemain Manchester United itu sudah beradaptasi dengan pola permainan El Real. Meski Pellegrini akan menerapkan pola baru, Rudtje sudah hapal dengan karakter rekan-rekannya.

Kedua, pengalaman. Rudtje lebih banyak makan asam garam kompetisi La Liga. Rudtje bisa melihat apa yang dilakukan rekannya di lini depan, Raul Gonzales.

Di pertandingan pertama melawan Depotivo La Coruna, adalah Raul yang memecah kebuntuan. Raul pula yang tampil impresif layaknya striker kelas dunia dibanding Kaka dan CR9 yang masih beradaptasi

"Dokter yang mengoperasiku bilang kalau aku masih bisa main hingga tiga tahun lagi. Dan bila saatnya tiba untukku pensiun, tak akan ada masalah sama sekali," kata Rudtje lagi.

No comments:

Post a Comment