Wednesday, September 16, 2009

Kembalinya Wasit Yang Diancam Akan Dibunuh

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Selasa, September 15

VIVAnews - Laga Juventus kontra Bordeaux di Olimpico Turin, Selasa 15 September 2009 menandai kembalinya wasit kontroversial asal Norwegia. Tom Henning Ovrebo yang sempat diancam mati pendukung Chelsea akan memimpin laga.

Ovrebo dianggap menggagalkan Chelsea ke final Liga Champions musim lalu. Ia juga diduga menjadi aktor di balik lolosnya Barcelona ke final dan akhirnya menjadi juara.

"UEFA telah memilih Tom Henning Ovrebo sebagai wasit laga Liga Champions Juventus vs Bordeaux, Selasa 15 September," ujar Asosiasi Sepakbola Norwegia di situsnya.

Untuk laga kali ini, Ovrebo akan dikawal tiga asisten. Mereka semua juga berasal dari Norwegia.

Ovrebo sempat dihantui fans Chelsea. Terutama setelah menggagalkan empat peluang yang seharusnya menjadi penalti buat The Blues saaat lawan Barca di leg 2 semifinal di London, 6 Mei 2009.

Gol Andres Iniesta menggagalkan John Terry kembali ke partai puncak dengan peraturan gol tandang. Iniesta membuat Barca menyamakan kedudukan 1-1 setelah seri 0-0 di leg 1 di Camp Nou.

Wasit Norwegia ini juga menjadi target kemarahan beberapa pemain Chelsea. Striker Didier Drogba menghampirinya dan mamaki dengan kata-kata kasar seusai pertandingan. Drogba akhirnya diganjar skorsing enam laga oleh UEFA.

Ancaman pembunuhan dari fans Chelsea sempat membuat rumah Ovrebo dijaga petugas keamanan selama beberapa hari. Bahkan, ia juga terpaksa disembunyikan di suatu tempat. Kini, Ovrebo telah kembali dari pengasingannya.

No comments:

Post a Comment