Friday, September 18, 2009

Alasan City Tak Lagi Takut MU

VIVAnews
By Toto Pribadi - Jumat, September 18

VIVAnews - Fokus pemerhati sepakbola kini kembali ke persaingan domestik, termasuk Liga Inggris. Derby Manchester menjadi salah satu laga yang paling dinantikan.

Ya, Manchester City akan menyambangi markas rival sekotanya Mancheter United. Memang bukan derby pertama. Tapi duel keduanya musim ini menjadi yang paling dinantikan karena The Citizens saat ini punya sekuat yang berimbang.

Hal itu juga disadari para punggawa The Citizens termasuk Micah Richards. Bek City ini juga mengaku yakin musim ini timnya akan mampu meruntuhkan dominasi Setan Merah.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo menjadi motivasi tersendiri buat Richards. Menurutnya, kekuatan MU telah musnah seiring dengan perginya winger Portugal itu ke Real Madrid. Tiga poin menjadi bidikan Richards.

"United selalu kehilangan bintang-bintangnya dan mereka kini berusaha menemukan penggantinya tapi tidak bermainnya Ronaldo menjadi sebuah keuntungan besar buat kami," ujar Richards kepada Manchester Evening News.

Selain hengkangnya Ronaldo, keyakinan kubu The Citizens juga didasari dari rekor pertemuan keduanya di musim 2007/2008 silam.

"Tahun lalu sangat mengecewakan tapi saya tidak berpikir mereka lebih baik dari kami. Tapi dua tahun lalu, kami berhasil mengalahkan mereka dengan sebuah tim yang tak sehebat saat ini," tambahnya.

Ya, pada musim 2007/2008 The Citizens berhasil menyabet dua kemenangan dalam dua partai derby di Liga Inggris. Setelah menang 1-0 di Old Trafford, The Citizens kembali menang 2-1 di City of Manchester Stadium.

"Ini sebenarnya akan menjadi tes bagi kami. Akan selalu sulit menjalani pertandingan di Old Trafford. Tapi kami yakin dapat mengulangi dua musim lalu," tambahnya.

City akan melanjutkan rekor 100 persen mereka setelah pekan lalu berhasil mengalahkan Arsenal 4-2. Manchester United sendiri juga tengah bangkit setelah sempat dikejutkan dengan kekalahan dari tim promosi Burnley.

Menurut berita terakhir, The Citizens sendiri tidak akan diperkuat Emmanuel Adebayor yang secara resmi dihukum tiga laga karena dianggap sengaja ingin mencederai Robin van Persie di Liga Inggris pekan lalu.

No comments:

Post a Comment