Tuesday, September 8, 2009

Tips Sukses Chelsea untuk Timnas

VIVAnews
By Irvan Beka, Zika Zakiya - Senin, September 7

VIVAnews - Inggris bersiap meladeni Kroasia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2010 di Wembley pada Rabu 9 September mendatang. Meski berstatus sebagai tuan rumah, The Three Lions tidak ingin terlalu percaya diri.

Masih teringat bagaimana November 2007 lalu, Kroasia menekuk Inggris 3-2. Ini membuat The Three Lions harus mengubur mimpi lolos ke Euro 2008. Untuk mencegah kekalahan kembali terjadi, John Terry punya jurus ampuh.

JT -sapaannya- menyarankan agar The Three Lions mengadopsi sistem yang digunakan Chelsea. Inti dari sistem tersebut adalah persiapan fisik yang matang dan membuat pemain fit sepanjang pertandingan.

"Dari sudut pandang personal saya nilai pertandingan terakhir di Zagreb (melawan Kroasia) sangat melibatkan fisik," ujar JT seperti dilansir City AM, Senin 7 September 2009.

"Mereka menentukan irama permainan sejak awal dan itulah yang akan kami lakukan. Tapi secara fisik, seperti yang kami lakukan di Chelsea, Andaharus berusaha memenangi pertandingan sejak menit pertama. Itulah kuncinya, menentukan irama pertandingan," katanya lagi.

Ilmu yang dibagikan JT bisa saja diterapkan ke timnas. Namun tanpa itu pun The Three Lions sudah tampil cukup baik di tangan Fabio Capello. Terbukti di klasemen sementara Grup 6 Zona Eropa, Inggris berada di puncak dengan 21 poin.

Sedangkan Kroasia masih setia menguntit di peringkat dua dengan selisih lima poin. Bila dalam laga di Wembley nanti Inggris kembali meraih poin sempurna, maka pintu ke Afrika Selatan makin terbuka lebar.

No comments:

Post a Comment