Saturday, September 5, 2009

Lippi: Italia Mampu Pertahankan Gelar

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Jufri - Sabtu, September 5

VIVAnews - Optimisme sang pelatih Italia, Marcello Lippi terus disuarakan. Menurutnya, dengan membangun tim yang solid, tentu kenangan Piala Dunia 2006 lalu akan bisa diulang kembali.

Akhir minggu ini, banyak negara yang akan menjalani babak kualifikasi untuk menuju Piala Dunia 2010 nanti. Salah satunya Italia. Negeri Pizza itu kurang diunggulkan menjadi juara untuk kelima kalinya di Afrika Selatan.

Hal itu beralasan, karena pada saat Piala Konfederasi 2009 lalu, Italia tampil kurang maksimal. Dan rupanya, itu memancing spekulasi yang mengatakan Italia kurang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2010.

Tapi berbeda dengan Lippi, pelatih 61 tahun itu justru yakin dan percaya kalau anak buahnya mempu mengulang sukses empat tahun silam di Jerman.

"Kami sedang merenovasi tim," tutur Lippi seperti dilansir Dispatch.

"Di Piala Dunia 2010, kami akan mengulanginya (juara). Saat tim Italia berkompetisi selama 30-40 hari, mereka tahu cara menang dan menang lagi," lanjutnya.

"Sejujurnya kami berada dalam tahap renovasi tim. Kami sedang membangun tim. Kami menambahkan banyak pemain muda dan sekarang kami harus berfikir tentang kualifikasi," tandasnya.

No comments:

Post a Comment