Wednesday, September 2, 2009

Protes, Rafa Divonis FA

VIVAnews
By Zika Zakiya - Rabu, September 2

VIVAnews - Manajer Liverpool, Rafael Benitez, kembali terlibat masalah dengan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Rafa dikenai tuduhan 'perilaku tidak pantas' oleh FA menyusul komentarnya ketika melawan Tottenham Hotspur di lanjutan Premier League.

Dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Liverpool 1-2 itu, Rafa menyesalkan keputusan wasit Phil Dowd. Rafa merasa timnya mendapat hadiah penalti ketika Andriy Voronin dilanggar Benoit Assou-Ekotto.

Namun wasit Dowd menolak memberi tendangan tersebut. Walhasil, Rafa berkoar di media selepas pertandingan.

"Saya rasa semua orang bisa lihat kalau itu harusnya jadi penaltio. Terutama untuk kejadian Voronin, sangat jelas," ujar Rafa seperti dilansir Eurosport beberapa waktu lalu.

Dalam partai tersebut, The Reds sudah lebih dulu mendapat jatah penalti ketika Glen Johnson dilanggar kiper Spurs Heurelho Gomes. Namun Rafa merasa paling tidak kubunya mendapat dua jatah dari titik putih lagi.

"Apakah Anda bisa mendapat dua penalti di partai away? Tidak dengan wasit yang satu ini (Dowd). Saya tahu itu mustahil," tambah Rafa.

Belum dijelaskan hukuman apa yang akan diterima Rafa atas perkataannya. Namun yang jelas FA memberi waktu hingga 15 September 2009 agar Rafa memberi respon atas tuduhan ini.

No comments:

Post a Comment