Friday, September 11, 2009

Portugal Hidupkan Peluang ke Putaran Final Piala Dunia 2010

Tempo
Tempo - Kamis, September 10

TEMPO Interaktif,Budapest:Kans tim nasional Portugal dan pemain terbaik dunia 2008 Cristiano Ronaldo untuk meraih tiket putaran final Piala Dunia 2010 masih terbuka lebar. Itu baru saja dibuktikan skuad Seleccaco-julukan Portugal yang menundukkan Hungaria 1-0 pada laga kualifikasi Grup 1 di Stadion Ferenc Puskas, Kamis (10/9).

Kemenangan Portugal dipersembahkan Pepe lewat sundulannya pada menit ke-9 yang menjebol gawang Hungaria yang dikawal kiper Gabos Babos, mengantisipasi tendangan bebas yang dilancarkan Deco. »Masih ada empat kandidat di zona Eropa yang bisa lolos ke putaran final. Jika tim itu bisa meraih dua kemenangan lagi mereka dipastikan lolos,” papar pelatih Portugal, Carlos Queiroz.

Bertambah tiga angka Portugal bertengger di posisi keiga dengan nilai 13 dari hasil 8 kali bertanding. Skuad Queiroz terpaut lima poin di belakang pemimpin klasemen Denmark, dan dua poin terpaut dari peringkat kedua Swedia, namun unggul dalam agregat gol dari Hungaria.

Portugal akan memainkan laga terakhirnya melawan Hungaria pada 10 Oktober dan Malta empat hari kemudian. Denmark akan menjamu Swedia dan Hungaria. Swedia akan menjamu Albania pada 14 Oktober.

Meski kalah pelatih Hungaria Edwin Koeman puas dengan performa pasukannya. »Kami bermain bagus dalam hal penerapan taktik karena kami mampu meladeni permainan Portugal. Meski kami bukan favorit, siapa menyangka kami tidak bisa mengalahkan Portugal danDenmark?,” tegas Edwin.

No comments:

Post a Comment