Thursday, September 17, 2009

Messi Khawatir Argentina Gagal ke PD 2010

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Kamis, September 17

VIVAnews - Lionel Messi akhirnya bicara mengenai krisis di tim nasional Argentina. Messi tak menyangkal sangat gundah melihat penampilan Tim Tango di kualifikasi Piala Dunia 2010.

Superstar Barcelona itu coba meredam kegundahan dirinya dan fans Albicelestes. Dengan dua laga tersisa kualifikasi zona Amerika Selatan lawan Uruguay dan Peru, bulan depan, Messi yakin masih bisa lolos ke Afrika Selatan.

"Kami akan tampil di Piala Dunia. Karena jika tidak, akibatnya akan sangat luar biasa," sebut Messi kepada France Football setelah hampir sepekan bungkam.

Messi sempat ditanya wartawan seputar penampilan buruk Argentina dalam dua laga terakhir kontra Brasil (kalah 1-3) dan Paraguay (kalah 0-1), pekan lalu. Pemain kelahiran Rosario ini disebut sebagai salah satu pihak yang bertanggungjawab selain Diego Maradona, pelatih Tim Tango.

Karena Messi menyandang label superstar di klub, tapi tak bisa melambungkan prestasi negaranya. Messi menyebut bahwa taktik yang diterapkan di Barcelona dan Argentina sangat berbeda.

"Tak ada sistem yang sama. Seperti halnya kami punya rekan setim berbeda. Saya sangat menyukai sistem di Barca. Karena kami selalu menyerang dan menyerang," tutur Messi.

Terakhir, Messi mengaku sangat penasaran mengapa Argentina tak bisa mengadaptasi sistem di Barcelona. untuk itu, ia akan berbicara dengan Diego Maradona dalam beberapa hari ke depan.

No comments:

Post a Comment