Monday, September 14, 2009

Emmanuel Adebayor Kian Dibenci

VIVAnews
By Irvan Beka - Senin, September 14

VIVAnews - Para pendukung Arsenal benar-benar dibuat kesal oleh Emmanuel Adebayor. Menurut mereka, striker Manchester City itu telah melakukan dua kesalahan yang harus mendapat hukuman berat.

"Saya harap FA tidak menggabungkan hukumannya menjadi satu. Apa yang dia lakukan pada Van Persie adalah tindak kekerasan yang setidaknya layak dihukum lima pertandingan tak boleh main. Insiden provokasi usai mencetak gol juga harus dihukum. Gary Neville juga dihukum karena melakukan kesalahan sama saat melawan Liverpool beberapa tahun lalu," kata Terry Milner seperti dikutip Goal.

Milner adalah sekretaris salah satu kelompok pendukung The Gunners. Ia merasa apa yang dilakukan Adebayor saat pertandingan hari Sabtu, 12 September 2009, sudah keterlaluan.

Arsenal bertandang ke markas City. The Gunners kalah 2-4. Adebayor yang musim lalu main untuk Arsenal memang begitu menikmati pertandingan melawan bekas timnya itu.

Usai mencetak gol ketiga City, ia bahkan sengaja menggoda para pendukung Arsenal. Semacam provokasi. Manajer Arsenal Arsene Wenger juga menyayangkan kejadian ini. Wasit bertindak tegas dengan melayangkan kartu kuning buat Adebayor.

Robin van Persie menuduh Emmanuel Adebayor telah sengaja menyakitinya. Adebayor terlihat menginjak muka van Persie saat keduanya berbenturan. Tak ada kartu kuning yang keluar dari kantong wasit Mark Clattenburg untuk insiden ini.

"Dia sengaja merencanakan untuk menyakiti saya. Dia menunjukkan kalau dia bukanlah pemain berkelas," kata van Persie seperti dikutip CNN.

No comments:

Post a Comment