Friday, September 18, 2009

Casillas Protes Bola Baru Liga Champions

VIVAnews
By Zika Zakiya - Kamis, September 17

VIVAnews - Kiper Real Madrid Iker Casillas merasa keberatan dengan bola yang baru digunakan di Liga Champions. Casillas menggambarkan bola itu sebagai 'sebuah bencana besar'.

Kiper nomor satu Spanyol itu kembali menyalahkan peraturan yang tak konsisten soal ukuran dan pakem sebuah bola. Menurutnya hal ini malah membuat para kiper kesulitan untuk beradaptasi.

"Bola baru di Liga Champions adalah sebuah bencana besar. Sulit dihentikan," ujar Casillas seperti dilansir harian Spanyol, AS, Kamis 17 September 2009.

"Saya sudah bicara dengan Buffon (Juventus), Cech (Chelsea) dan Reina (Liverpool). Namun maaf saja, ini sudah mencapai titik di mana tak bisa lagi (digunakan)," tambahnya.

Alasan lain aksi protes Casillas adalah rancangan bola baru tersebut. Di sini Casillas menggambarkannya sebagai bola yang tak kompromi dengan kiper. Namun bola ini, tambah Casillas, masih jauh lebih baik dibanding dengan yang digunakan di Piala Konfederasi dan Euro 2008.

"Tiap kali bola itu terlihat lebih buruk," tambahnya.

Namun lucunya di ketiga even itu, Liga Champions, Piala Konfederasi, dan Euro 2008, Casillas mendapat hasil memuaskan. Bersama Madrid di Liga Champions, kiper 28 tahun baru saja meraih kemenangan 5-2 atas FC Zurich. Menjadikannya skor terbesar di matchday 1 Selasa-Rabu 15-16 September ini.

Memang di Piala Konfederasi bersama Spanyol mereka kalah memalukan 0-2 dari Amerika Serikat. Namun setidaknya cukup memberikan posisi ketiga di kompetisi pemanasan Piala Dunia itu.

Lalu di Euro di Euro 2008, Casillas dan kawan-kawan malah keluar sebagai juaranya. Tim Matador mengalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0. Jadi apa yang perlu dikeluhkan lagi?

No comments:

Post a Comment