Friday, September 11, 2009

Italia Selangkah Lagi ke Putaran Final Piala Dunia 2010

Tempo
Tempo - Kamis, September 10

TEMPO Interaktif,Turin:Juara bertahan Piala Dunia, Italia semakin memperbesar peluangnya merebut tiket putaran final PD 2010 setelah menang 2-0 dari Bulgaria pada laga kualifikasi Grup 8 di Stadion Olimpico, Kamis (10/9).

Dua gol kemenangan Gli Azzurri dikemas bek Olympique Lyon Fabio Grosso (11) dan bintang Juventus Vincenzo Iaquinta (40). Tambahan tiga opoin ini semakin memperbesar langkah Italia ke putaran final jika dalam pada berikutnya di Irlandia bisa meraih hasil imbang atau menang pada 10 Oktober.

»Kami belum memikirkan putaran final Piala Dunia 2010. Kami belum sampai di sana,” tegas arsitek Italia Marcello Lippi mengomentari kemenangan timnya.

Melawan Irlandia, kapten Italia, Fabio Cannavaro akan absen di Dublin akibat larangan tampi setelah menerima kartu kuning pada laga melawan Bulgaria.

Lippi mengaku kecewa bakal membawa timnya tanpa Canna. »Cannavaro adalah pemain yang saya perlukan di Piala Dunia 2010, itu yang pasti. Kami mempunyai skuad yang bersatu, pasukan dan sebuah tim yang bagus, kami mempunyai opsi pemain untuk menggantikannya,” tegasnya.

Grosso mengemas golnya setelah bekerjasama dengan Andrea Pirlo, untuk menjebol gawang kiper Dimitar Ivanko. Iaquinta yang menerima bola dari Pirlo menggandakan keunggulan sekaligus menutup kemenangan Italia pada menit ke-40.

Menang, Itallia masih memimpin klasemen Grup 8 dengan nilai 20, 4 nilai lebih besar dari Irlandia di tempat kedua, dari hasil 8 kali bermain, di mana masih mengantongi sisa dua permainan. Italia akan menjamu Siprus pada 14 Oktober pada laga final tim di grup. Pada hari yang sama Irlandia akan menjamu Montenegro.

»Kami mampu meladeni performa Italia. Kami bermain kompetitif dan tampil dengan intensitas,” ucap pelatih Bulgaria Stanimir Stoilov mengomentari performa pasukannya.

»Kami memmpunyai beberapa peluang emas namun gagal mencetak gol.”

No comments:

Post a Comment