Wednesday, September 2, 2009

Soal Eduardo, Arsenal Kemungkinan Protes

VIVAnews
By Zika Zakiya - Rabu, September 2

VIVAnews - Arsenal sedang mengawali Liga Champions musim 2009-2010 dengan kelabu. Salah satu pemain andalannya, Eduardo da Silva, divonis tak boleh turun di dua pertandingan kompetisi Eropa.

Itu artinya Eduardo absen di penyisihan grup melawan Standard Liege dan Olympiakos. Sesuatu yang pasti sangat dihindari oleh Arsenal bila ingin lolos dari babak tersebut.

Kamis 3 September esok, The Gunners akan menerima berkas lengkap hukuman yang diterima pemainnya itu. Atas vonis ini, Arsenal kemungkinan besar akan mengajukan banding.

"Kami sudah diinformasikan akan menerima keputusan beralasan dari UEFA," demikian pernyataan resmi Arsenal seperti dilansir The Daily Telegraph, Selasa 1 September 2009.

Hukuman ini adalah buah kelakukan Eduardo yang sengaja menjatuhkan diri (diving) di kotak penalti Glasgow Celtic pada kualifikasi Liga Champions 26 Agustus lalu. Saat itu pemain naturalisasi Kroasia itu berhasil mengelabui wasit.

Keuntungan akhirnya diraih The Gunners karena diving itu membuahkan penalti. Eksekusi pun dilakukan mulus oleh Eduardo sekaligus membuka kemenangan 3-1 atas Celtic.

"Kami percaya adalah keharusan UEFA memberi penjelasan atas keputusannya. Dan menyediakan informasi yang komprehensif sesuai standar konsistensi di wilayah jurisdiksinya," tambah keterangan The Gunners.

No comments:

Post a Comment