Friday, September 4, 2009

November, Messi dan Xavi Pisah Tim

VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, September 4

VIVAnews - Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Xavi Hernandez, harus bersiap menghadapi satu sama lain. Pasalnya, pada 14 November mendatang keduanya akan bermain di dua tim berbeda.

Messi berada di kubu Argentina, sedangkan Xavi di kubu Spanyol. Kedua negara ini dijadwalkan akan saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan di Vicente Calderón Stadion.

Adalah kubu Xavi yang mengajukan tantangan ini. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mendaftarkan Xavi dan kawan-kawan untuk melawan Tim Tango sebagai ulang tahun keseratus keberadaan mereka.

Ini dipastikan RFEF dalam situs resminya www.rfef.es pada Kamis 3 September 2009.

Messi yang biasanya bahu membahu dengan Xavi kali ini dipastikan bersikap berbeda. Bukan hanya Xavi, Messi pun harus bersiap menghadapi rekan seklub lainnya seperti Gerard Piqué, Carles Puyol, atau pun Sergi Busquets.

Setelah melawan Messi cs, Spanyol akan meladeni Austria di Ernst Happel Stadion, Wina. Stadion ini sendiri menyimpan memori indah buat pasukan Matador.

Di tempat inilah mereka meraih Piala Eropa 2008 setelah mengalahkan Jerman 1-0. Xavi bahkan keluar sebagai pemain terbaik turnamen akbar tersebut.

No comments:

Post a Comment