Friday, September 11, 2009

David Villa Berani Sesumbar

VIVAnews
By Irvan Beka, Zika Zakiya - Jumat, September 11

VIVAnews - Striker Spanyol, David Villa, termasuk satu dari 18 pemain yang merasa bahagia setelah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2010. La Furia Roja -julukan Spanyol- meraih tiket ke Afrika Selatan setelah menekuk Estonia 3-0.

Melenggang dengan status clean sheet membuat Villa berani sesumbar. Kali ini striker Valencia itu berkoar kalau penampilan di kualifikasi hanyalah sepersekian dari kualitas Spanyol.

"Kami bahagia bukan saja karena lolos (kualifikasi) tapi juga bagaimana cara kami meraihnya," ujar Villa seperti dilansir Goal, Kamis 10 September 2009

"Dengan potensi sepakbola yang ada di Spanyol, melenggang ke Piala Dunia adalah hal kecil," tambahnya.

Bertanding di stadion Municipal de Riazor, gol Spanyol diciptakan Fabregas di menit 32, Santi Cazorla (82') dan Juan Mata (90'). Kemenangan ini sebenarnya belum membuat Spanyol lolos karena masih bisa terkejar Bosnia Herzegovina. Namun di saat bersamaan, lagi-lagi hoki Spanyol, Bosnia hanya bermain imbang 1-1 dengan Turki.

Ini membuat Bosnia tetap berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup 5 Zona Eropa dengan 16 poin. Sedangkan Fabregas cs yang tak pernah kalah dalam delapan pertandingan, perkasa di puncak dengan 24 poin.

"Bosnia membuat kami berjuaang keras untuk pertandingan ini. Tapi memang menang adalah satu-satunya hal yang kami lakukan," kata Villa lagi

La Furia Roja menjadi negara Eropa ketiga yang lolos ke turnamen akbar itu. Sebelumnya Belanda di Grup 9 sudah meraih tiket emas ke Afsel. Di waktu bersamaan dengan Spanyol, Inggris meraih tiket berikutnya ke Afsel.

No comments:

Post a Comment